Cari Blog Ini

Minggu, 02 Desember 2012

ini kita



Ini adalah keluarga..
Ini adalah persaudaraan..
Ini adalah kita..
..dan semua bermuara dari satu hal,
Cinta padaNya yang membias menjadi cahaya di hati setiap muslim

Ukhuwah, yang dasarnya adalah keiman namun terkadang menjadi saasaran jika ada yang kurang-kurang. Padahal kondisi hati kita yang sedang ”tidak waras”. Semoga keimananlah yang menlandasi kami mengambil pilihan-pilihan ini.
Setelah beberapa waktu lebih memilih menikmati melakukan semua sendiri, termasuk menjelajah tempat-tempat penuh inspirasi. Kali ini takdir Allah menjadikan sebuah perjalanan yang tidak lagi sendiri. Perjalanan bersama. Untuk pertama kalinya perjalanan yang mengumpulakn orang-orang yang sama-sama berada di jalan yang sama, namun sering terbatas oleh perjumpaan fisik.
Alasan yang menjadikan saat bepergian sendiri lebih menyenangkan adalah kita menjadi lebih bisa menikmati hal-hal baru yang akan kita temui, bukan disibukkan dengan teman perjalanan kita. Namun itu tidak untuk perjalanan kali ini. Jujur, perjalanan klai ini aku sendiri tidak menemukan hal-hal baru di tempat-tempat yang aku singgahi, namun hal-hal baru itu aku temukan pada masing-masing kami. Karena aku sendiri memang menyiapkan perjalanan ini bukan untuk tempat-tempat itu, tetapi untuk kami, untuk kebersamaan kami. Perjalanan yang harapannya bisa menambal yang masih bolong, menambah yang masih kurang, dan memenuhi yang masih kosong dalam penuanaikan hak-hak ukhuwah, hak-hak persaudaraan di antara kami. 
Jadi kali ini tidak ada cerita istimewa tenanang tempat-tempat tujuan kami, karena tujuan kami memang buakn tempat-temapi itu, tetapi ada pada kami... hati-hati kami. Dari olahraga dorong mobil di tanjakan siang-siang sambil diguyur hujan sampai nungguin mobil mogok 16 jam... tawa, hangat, sehat, semangat, akrab, juang, cinta, karya, kerja...





















Dan kalau pun setelah ini aku kembali harus melakukannya sendiri, itu bukan lah sebuah masaslah bagiku... karena kalau pun tidak bisa mengulang lagi berkupmul di sini, ada tempat berkupul yang lebih kami inginkan... pertemuan-pertemuan kembali di menara-menara cahaya di surga-Nya...

“..maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara..”
-QS. Ali Imran:103-


2 komentar:

  1. Perjalanan yang luar biasa, dengan rasa yang luar biasa...
    Dingin, manis, sok tahu, ngawur, ngeyel......
    Non... terima kasih atas semuanya.....

    Semoga sebentar lagi noni bertemu dengan "teman perjalanan hidup yg setia".....
    jadi ngak sendiri lagi.... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. same-same Un...
      tetep... g bakal ketiggalan SOTOY, SUKA NGELES, & NGEYELAN... ehehe...

      ahahaha...
      amiin ya Rabbal'alamiin...
      do'ain ya Un... ^_^

      Hapus