Cari Blog Ini

Minggu, 30 September 2012

air langit


Air langit yang membumi
Hujan… kau ingatkan aku… tentang satu rindu…
Di masa yang lalu... saat mimpi masih... indah bersamamu...
 
Untuk yang satu ini, entah sejak kapan saya mulai suka melihat, memperhatikan, dan merasakan sentuhannya... he... kalau teman-teman yang cukup mengenal saya mengatakan sejak saat itu, saya jadi melankolis... ahaha... entah benar atau tidak tuduhan itu, tapi yang jelas sampai sekarang saya suka, emmm... atau kalau boleh dibilang tergila-gila  dengan fenomena yang satu ini...
 
Yupz... 
Hujan,.. kalau kbbi bilang hujan itu titik-titik air yang berjatuhan dari udara karena proses pendinginan
Kalau oxford dictionary bilang rain, water falling in drops from the clouds
Kalau orang Turki menyebutnya Yağmur
باران, orang Persia nenyebutnya
Hmm… kalau saya lebih suka menyebutnya “air surga”, “air langit yang membumi”…
Air surga, karena hal pertama yang selalu ada dalam pikiran saya saat melihatnya adalah berkah, rahmat yang Sang Pencipta Semesta turunkan dari langit untuk semua makhluk bumi… memberikan kesegaran kepada yang dahaga, menumbuhkan bibit-bibit tetumbuhan, menyapu kekotoran udara berganti kesegaran…
...di Januari...


1 komentar:

  1. dan aku sangat bahagia bisa merasakan rangkaian perjalanan hujan yang luar biasa keren bersama mu...
    hujan-hujan itu punya beragam rasa... ^_^

    BalasHapus